Kemajuan Game Online

Satu abad yang lalu, istilah ‘game’ akan merujuk pada bidang olahraga atau permainan seperti catur. Dengan munculnya teknologi dan baru-baru ini, Internet, istilah ini telah mengambil makna baru. Game online telah mendapatkan popularitas besar selama beberapa tahun terakhir. Orang-orang tidak lagi bermain game dalam kenyamanan rumah mereka, tetapi juga di kafe dan seperti teknisi akan menjaminnya di kantor!

Game online menawarkan banyak fleksibilitas bagi gamer – fleksibilitas untuk memutuskan di mana harus bermain, kapan harus bermain, apa yang harus dimainkan, dengan siapa harus bermain. Dengan game semacam ini, gamer tidak perlu menginstal game di komputer mereka atau konsol game lagi. Selain itu, sebagian besar permainan online tersedia secara gratis. Game online menjadi semakin populer karena menetapkan panggung untuk jejaring sosial. Game multiplayer membuat game menjadi kompetitif, karenanya lebih menarik. Tren terbaru dalam permainan online adalah permainan komunitas.

Dunia interaktif Internet direvolusi oleh Flash dan Java, menjadikan game online aktivitas yang menguntungkan dan bermanfaat bagi netizen. Game komputer dan video game meskipun masih bertahan, itu adalah game online yang secara bertahap menguatkan akarnya di tanah.

Sebagian besar portal game online menghasilkan pendapatan dari iklan. Apakah mudah meng-host game online? Pernahkah Anda memperhatikan konsol video game yang berbaris di luar restoran atau di pusat perbelanjaan? Apakah Anda pernah ke ruang permainan? Mesin yang dioperasikan dengan koin di sana adalah unit permainan arcade yang asli. Dengan munculnya Internet, mereka berubah bentuk menjadi game online, yang sekarang dengan mudah difasilitasi oleh Flash, sehingga memudahkan situs web untuk menjadi tuan rumah game tersebut.

Baru-baru ini, pukulan besar seperti EA Sports telah memasuki pasar game online. Situs web jejaring sosial menambahkan game ke fitur mereka untuk menarik gamer. Tahun lalu, dalam sebuah laporan oleh perusahaan riset pasar, NPD Group mengungkapkan bahwa enam puluh dua persen dari semua gamer bermain game online.

Menurut laporan MMOGCHART, World of Warcraft, sebuah game online yang dibuat oleh Blizzard terus mendominasi langganan di pasar game online, dengan 62,3 persen pangsa pasar langganan, dengan RuneScape menyusul berikutnya dengan 6,9 persen.

Saat ini, dengan seperempat gamer online dalam kelompok usia 2-12 tahun, terbukti bahwa segmen gamer ini akan menuntut game yang lebih maju dan inovatif di tahun-tahun mendatang, menjanjikan kenaikan luar biasa di pasar game online.