Tips Bermain Sniper PUBG Agar Menjadi Handal

Tips Bermain Sniper PUBG Agar Menjadi Handal

PUBG adalah salah satu game online yang sangat populer bagi dunia gamer. Game ini merupakan salah satu game pertempuran yang sangat mirip dengan dunia nyata. Game ini menyediakan berbagai macam senjata yang dapat dipilih oleh pemainnya. Namun sebagian orang pasti akan memilih senjata sniper ketika bermain PUBG. Selain itu setiap pemain pasti ingin sekali untuk bisa menjadi sniper yang handal dalam game ini. Untuk menjadi sniper yang handal tentu saja sangat perlu untuk mempelajari strategi permainan PUBG. Berbagai tips bermain sniper PUBG juga perlu diperhatikan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika bermain sniper yaitu pemilihan jenis sniper, pemilihan scope, lokasi pemain, belajar membaca situasi, dan mempelajari jarak serta bullet drop.

Dalam game PUBG terdapat dua jenis sniper yang memiliki kekurangan dan kelebihan masing – masing. Senjata yang pertama adalah Bolt Action Sniper Rifle yang memiliki damage cukup besar. Namun senjata bolt tersebut kecepatan tembaknya hanya kecil. Selain itu senjata tersebut juga tidak bisa digunakan secara terus menerus, melainkan hanya sekali – sekali. Senjata PUBG yang kedua adalah DMR yang memiliki kecepatan dalam menembak lebih besar dibandingkan bolt. Senjata DMR merupakan senjata gabungan dari Assault Rifle dan Sniper Rifle. Walaupun memiliki kecepatan yang lebih baik, DMR memiliki damage yang kurang dan tingkat akurasinya juga kurang. Sehingga pemilihan senjata untuk melakukan pertempuran menjadi suatu hal yang sangat penting.

Pemilihan scope yang sesuai saat menjadi sniper di game PUBG juga perlu diperhatikan oleh pemain. Misalnya pemain menggunakan sniper bolt yang notabennya lebih cocok untuk melakukan penembakan jarak jauh maka pemain bisa menggunakan scope yang besar seperti 4x, 6x, atau bahkan 8x. Selanjutnya jika pemain menggunakan sniper jenis DMR maka akan lebih baik jika menggunakan scope yang kecil yaitu 2x, 3x, maupun holo karena senjata tersebut cocoknya untuk menembak pada jarak dekat maupun menengah.

Untuk menjadi sniper yang handal dalam game PUBG, pemain harus mampu untuk mencari tempat – tempat yang strategis. Pemain dapat menempatkan diri pada tempat yang tinggi agar dapat menggunakan senjata untuk bertempur dengan baik. Hal tersebut perlu untuk dilakukan karena kunci utama dari seorang sniper adalah tidak terlihat oleh musuh. Selain itu sniper juga harus bisa melihat musuh dari jarak jauh. Sehingga mencari tempat tertinggi adalah salah satu tips bermain sniper PUBG. Selain itu dengan posisi pemain di tempat yang tinggi maka musuh tidak akan bisa untuk membalas tembakan yang telah diberikan. Bagi para sniper yang sedang belajar, maka sangat perlu untuk mempelajari jarak pemain dengan musuh.

Dalam game PUBG terdapat Bullet Drop yang akan membantu pemain untuk membidik kemana peluru yang ditembakkan akan jatuh. Dengan begitu walaupun lawan sudah dibidik dan kelihatannya pas, namun jika jaraknya terlalu jauh maka musuh tidak akan tertembak. Mempelajari jarak musuh dengan pemain menjadi sangat penting karena ketepatan dalam menembak juga akan dipengaruhi oleh jarak. Jika jarak musuh dekat maka tembakan tentu akan pas, namun jika jarak musuh terlali jauh maka bisa jadi peluru tidak akan sampai ke musuh. Selain itu kemampuan untuk membaca situasi juga sangat dibutuhkan dalam permainan game ini. Sebagai contoh seorang pemain harus bisa menggunakan alternatif senjata yang lain ketika musuh ditembak tidak mati.